Minggu, 24 Agustus 2008

Edensor ,,,

“Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu” ... bagus banget kalimat ini. Dan ini adalah kelebihan andrea yang kalo aku bilang dia punya 'Word bank' yang demikian memukau.

Buku yang bercerita bagaimana Ikal dan arai mewujudkan mimpi-mimpi mereka.. kata-kata pak Balia terus terngiang-ngiang yang menjadi cambuk mereka ;" ....berkelanalah, jelajahi Eropa, jamah Afrika, termukan mozaik nasibmu di pelosok-pelosok dunia. Tuntut ilmu sampai ke Sorbonne di Prancis, ..."

Perjalanan dua anak kampung belitong ini sampai ke Afrika sarat dengan crita yang penuh warna; ada kesedihan disitu, ada persahabatan, ada kesengsaraan dan kepedihan, ada kerinduan .. Bagaimana mereka harus berperan jadi ikan duyung dan makan daun2 plum untuk mewujudkan mimpi mereka. Bagaimana mereka menemukan puzle-puzle dari kehidupan mereka sebelumnya... yang salah satunya, dikemudian hari Ikal bertemu dengan Andrea Galliano penggemar Elvis fanatik yang namanya dipakai dengan dicomot asal dari majalah Aktuil... (hah!). Memang benar tidak ada suatu kebetulan di dalam kehidupan ini; karena ' Tak selembar daunpun jatuh tanpa sepengetahuan Allah " Dia yang akhirnya menemukan Edensor desa impian yang ada dalam novel hadiah dari A Ling, gadis impian dari masa kecilnya.. Andrea benar-benar menemukan mozaik-mozaik kehidupannya dalam perjalanan panjangnya.

Perjalanan ini merupakan upaya Ikal mencari Gadis Impiannya, A Ling; dia bersumpah harus menemukannya dimanapun dia berada dan bagaimanapun keadaannya.

Untuk itu BERMIMPILAH karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu.."

Edensor adalah cerita dimana" When THE DREAMS COME TRUE "




4 komentar:

  1. Bravo Thiet. Biar sibuk sebagai wanita karier masih sempat baca buku, masih sempat ngeblog malahan masih sempat menyebarkan virus blogger kepad a keluarga, pada Kania, pada Lintang.
    Maju terus Tiet...I LOve U

    BalasHapus
  2. Woow... yiek.. itu aku lakukan after hours ... Edan po.. aku kan gak mau ketinggalan crita juga ... I L U 2 ..
    Isi2 Shoutbox dong yik ...

    BalasHapus
  3. hmmm..kalo kira-kira mimpi buruk apa tuhan akan memeluk juga yach? he.he.

    BalasHapus

...Aha.. siapapun, dimanapun, kapanpun boleh kasih komentar mumpung GRATISSSS!